Sukses

Mini Countryman Baru Diklaim Lebih Aman, Ini Rahasianya

Struktur rangka didukung tambahan side impact beam di bagian atas.

Liputan6.com, Oxford - Mini bakal memperkenalkan generasi kedua Countryman pada Paris Motor Show yang dihelat September mendatang. Bocoran desain anyar compact crossover asal Inggris ini juga tersebar luas di jagat maya.

Countryman bakal mengalami ubahan eksterior dan struktur rangka yang membuatnya jadi lebih aman. Sisi samping mendapat tambahan side impact beam di bagian atas untuk meningkatkan sisi keselamatan.

Dilansir Indianautosblog, mobil berkapasitas lima kursi penumpang ini dibangun dari platform UKL yang telah digunakan pada model MINI 3-door, MINI 5-door, MINI Clubman, dan MINI Convertible. Jantung mekanis Countryman model 2017 ini juga serupa dengan saudaranya.

Dapur pacu yang tersedia yakni mesin bensin tiga dan empat silinder TwinPower Turbo dan diesel dikawinkan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 8-percepatan Steptronic.

Pabrikan asal Oxford bakal menyertakan varian plug-in hibrida dan tipe sport John Cooper Works. All new Countryman akan tersedia dalam pilihan penggerak roda depan dan all-wheel drive.

Sebagai informasi, Countryman pertama kali diluncurkan pada Geneva Motor Show 2010. Major Change pertama dilakukan pada 2014 dan diperkenalkan pada New York Auto Show.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.