Sukses

Kejar Pokemon, Satu Nyawa Nyaris Melayang

Baru-baru ini Kepolisian Auburn, Alabama, Amerika Serikat (AS), menangani kasus kecelakaan akibat Pokemon Go.

Liputan6.com, Alabama - Demam Pokemon Go menjangkiti warga dunia, termasuk Indonesia. Kini lumrah ditemui orang baik secara individu atau berkelompok yang wara-wiri memantau layar telepon demi menangkap Pokemon.

Banyak cara ditempuh ketika berburu Pokemon. Ada yang sekadar berjalan kaki, bersepeda, dan yang berbahaya sembari berkendara.

Baru-baru ini kepolisian Auburn, Alabama, Amerika Serikat (AS) menangani kasus kecelakaan akibat Pokemon Go. Insiden itu terjadi pada Selasa (12/7) malam di 144 Owasco St.

Sang pengemudi yang berusia 28 tahun mengakui ia kehilangan fokus ketika berkendara sembari bermain gim besutan Nintento tersebut. Karena asyik memantau layar smartphone mobil yang dikendarainya justru berhenti setelah menabrak pohon.

Kepala Polisi Aubur Shawn Butler menurutkan, pengemudi mengalami luka di kedua kakinya. Ia telah dilarikan ke  Auburn Community Hospital menggunakan ambulans.



"(Kerasnya tabrakan) membuat mesin nyaris masuk ke kabin mobil. Sangat beruntung," kata Butler. Demikian dilansir dari Auburnpub, Kamis (17/6/2016).

Sementara itu, kepolisian meminta tidak bermain Pokemon Go ketika berkendara, baik menggunakan mobil atau sepeda motor, juga sepeda.

Bahkan, Auburn Police Department  (APD) telah menerbitkan sejumlah aturan bagi pemain Pokemon Go, yakni;

- Tidak masuk ke wilayah properti pribadi untuk menangkap Pokemon
- Waspada dengan lingkungan sekitar
- Bijak ketika berbagi lokasi
- Bermain dalam grup ketika di tempat umum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini