Sukses

Motor Garapan Keanu Reeves Diproduksi Terbatas

Keanu Reeves, bintang The Matrix sekaligus pemilik Arch Motorcycle, mengaku tak mau buat sepeda motor banyak-banyak.

Liputan6.com, California - Sejak lima tahun lalu, Keanu Reeves yang dikenal sebagai Neo di film The Matrix punya pekerjaan sampingan sebagai bos perusahaan sepeda motor. Ia, bersama Gard Hollinger, adalah pendiri Arch Motorcycle.

Pada 2012, kedua penggila motor gede (moge) ini memamerkan prototipe motor yang dinamakan KRGT-1. Prototipe ini sendiri dibangun dengan mengambil basis dari Harley Davidson Dyna Wide Glide lansiran tahun 2005 milik Reeves.

Di 2016 ini, bisnis sampingan Reeves masih terus berjalan. Menariknya, ia dan kawan bisnisnya itu tidak menargetkan menambah jumlah model. Saat ini Arch cuma punya satu model, yang tidak lain model pertama yang dipamerkan sebagai prototipe.

Ada alasan tersendiri mengapa ia memutuskan hal ini. Sebagaimana dilansir cnbc.com, sepeda motor mereka lebih tepat disebut sebagai karya seni dibanding moda transportasi. Di sana ada jok kulit, potongan perhiasan, dan disulam dengan tangan.

"Motor ini dibuat sangat luar biasa. Dan itu menawarkan sesuatu yang sangat unik untuk sebuah sepeda motor. Tidak ada yang menyerupainya," ujar pria kelahiran Lebanon ini.

Reeves dan Hollinger juga mengaku tak akan membuat motor banyak-banyak. Mereka mengatakan tidak berniat mencari uang dari bisnis ini. Karena itu, jumlah produksi dijaga tetap di kisaran puluhan per bulannya.

"Kami tidak ingin mengumpulkan uang, tetapi untuk membuat sepeda motor yang dibeli dan dikoleksi untuk beberapa dekade," tambahnya. Reeves menolak menyebut berapa persisnya unit yang mereka buat, juga total keuntungan yang diperoleh.

Di Arch Motorcycle sendiri, Reeves lebih fokus dalam hal desain kendaraan dan pengujian, sementara Hollinger bertanggung jawab dalam rekayasa dan produksi. "Keanu itu tester sempurna, karena ia melakukan apa yang orang tak bisa," ujar Hollinger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini