Sukses

Banyak Tikungan Cepat, GP Sachsenring Diyakini Berlangsung Sengit

Di Sachsenring, pembalap punya banyak kesempatan saling susul.

Liputan6.com, Dresden - Sirkuit Sachsenring memiliki karakter yang unik dibanding sirkuit lainnya dalam balapan MotoGP musim 2016. Sirkuit dengan panjang hanya 3.671 meter tersebut didominasi tikungan kiri hingga 10 titik sementara tikungan kanan hanya 3 titik.

Karakter tikungan pun sangat kontras, di mana untuk kiri desainnya panjang dan cepat. Sementara itu, tiga tikungan kanan berbentuk tajam dan lambat.

Desain yang unik tersebut memberi banyak kesempatan pembalap saling susul. Kombinasi trek lurus dengan tikungan panjang menuntut performa terbaik dari tunggangan terutama di kecepatan tinggi.

Dari video yang dilansir MotoGP, memperlihatkan para pembalap sulit mempertahankan posisinya ketika balapan di Sachsenring musim 2014. Pembalap tampil agresif salip menyalip demi jadi yang terdepan.

Pembalap juga dituntut mempertahankan fokus. Bila lengah sedikit, bukan tidak mungkin posisinya di ambil alih pembalap di belakangnya.

Untuk kelanjutannya, kita tunggu saja aksi pembalap MotoGP berlaga di Sachsenring yang akan berlangsung sore ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.