Sukses

Polisi Ukraina Pesan 651 Unit Mitsubishi Outlander PHEV

Natspolitsiya selama ini menggunakan kendaraan dinas buatan Rusia yakni UAZ dan AvtoVAZ.

Liputan6.com, Kiev - Mitsubishi menerima pesanan sebanyak 651 unit Outlander PHEV dari Kepolisian Ukraina. Mobil ini nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional.

Pabrikan berlogo tiga berlian ini tampaknya perlu berterima kasih karena mendapat kepercayaan dari Kepolisian Ukraina. Sebab, Mitsubishi saat ini menghadapi masa suram dengan penjualan yang buruk di Amerika Utara serta tersandung skandal efisiensi BBM.

Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov mengumumkan kabar ini melalui akun Twitter-nya. Sebagai bentuk dukungan terhadap Protokol Kyoto, Natspolitsiya atau kepolisian nasional memperbaharui kendaraan dinasnya dengan mobil ramah lingkungan dari Jepang.

"Jadi tuan-tuan polisi Ukraina! Anda bakal menerima 651 crossover hibrida ramah lingkungan yang unik dan modern, Mitsubishi Outlander PHEV. Masyarakat Ukraina berharap kalian bakal semakin layak dengan inovasi ini," kata Avakov dalam keterangannya.

Dilansir Motor1, Natspolitsiya sebelumnya menggunakan kendaraan dinas buatan Rusia yakni UAZ dan AvtoVAZ. Outlander PHEV ini sendiri mengusung sistem penggerak kombinasi antara mesin bensin 2,0 liter dikawinkan sepasang motor listrik.

Energi listrik untuk penggerak motor tersimpan pada baterai dengan kapasitas 12 kWh. Daya jelajah crossover ini saat memakai mode elektrik saja mampu mencapai jarak hingga 35,4 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini