Sukses

Lagi, Kecelakaan Akibat Berburu Pokemon

Seorang remaja mengalami kecelakaan karena keasyikan main Pokemon Go.

Liputan6.com, California - Demam game petualangan Pokemon Go melanda seluruh dunia. Game ciptaan Nitendo ini dimainkan tidak mengenal waktu dan tempat.

Terlalu asyik 'berburu monster' jelas berbahaya. Seseorang tidak memperhatikan kondisi sekitar karena matanya terus menatap layar ponsel melihat peta digital di mana posisi monster berada.

Di Pennsylvania, seorang remaja perempuan berusia 15 tahun jadi korban kecelakaan karena main Pokemon Go. Ia tertabrak mobil setelah menangkap monster di salah satu museum di Pittsburgh, Amerika Serikat (AS).

Autumn Deiseroth harus mendapat perawatan di rumah sakit selama satu malam karena cedera ringan. Ia malah menyalahkan game ini sebagai biang keladi kecelakaan yang menimpanya.

Ia mengaku tidak akan pergi ke museum jika bukan untuk main Pokemon. Senada dengan anaknya, Tracy Nolan turut mengkambinghitamkan game berburu monster tersebut.

"Karena ini dia harus menyeberang jalan raya demi berburu Pokemon," katanya seperti dikutip Motor1.

Nolan berujar anaknya merupakan bocah rumahan dan ia menyalahkan game tersebut karena membuat anaknya keluar rumah. Aksi menyalahkan game adalah bentuk sikap yang konyol karena sebenarnya kesadaran berlalu lintas adalah kewajiban tiap individu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.