Sukses

Nissan Kembali Gelar GT Academy

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi membuka kompetisi Nissan Playstation GT Academy.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi membuka kompetisi Nissan Playstation GT Academy, kompetisi virtual to reality yang diklaim terbesar di dunia, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Nissan PlayStation GT Academy adalah kompetisi balap yang dimulai dari dunia virtual (video game). Kemudian 20 peserta terbaik akan benar-benar melakukan balapan di sirkuit yang sesungguhnya. Di Indonesia, ini adalah tahun kedua Nissan PlayStation GT Academy digelar.

"Nissan GT Academy merupakan demokratisasi dunia balap di Indonesia, di mana semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi mereka," ujar Antonio 'Toti' Zara, Presiden Direktur NMI.

Tahap seleksi Nissan GT Academy akan digelar di Jakarta, tepatnya di Mall Kelapa Gading (19-24 Juli), dan Mall Taman Aggrek (26-31 Juli) lalu di Bandung pada 26-31 Juli, Yogyakarta pada 3-7 Agustus, dan Surabaya pada10-14 Agustus.

Ajang pencarian calon pembalap profesional ini akan diakhiri di event otomotif tahunan GIIAS 2016, 11-21 Agustus nanti.

Nantinya, 20 peserta terbaik akan dikarantina di Sentul, Jawa Barat. Dalam masa karantina Nissan akan membekali peserta beragam pelatihan, dari mulai skill balap yang dimentori pembalap perempuan Diandra Gautama, hingga pengembangan karakter layaknya pembalap profesional.

Enam terbaik dari 20 peserta akan dikirim ke Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk mengikuti International Race Camp bersama peserta dari tujuh negara lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.