Sukses

Top 3: Ciri Kopling Aus dan Manfaat "Menyelah" Motor

Tiap komponen harus bekerja secara optimal. Namun seiring waktu terjadi penurunan kualitas.

Liputan6.com, Jakarta Tiap komponen harus bekerja secara optimal. Namun seiring waktu terjadi penurunan kualitas. Tak luput adalah kampas kopling, gesekan menyebabkan penurunan kualitas dan ketika mulai aus ada cirinya. Hal itulah yang jadi perhatian pembaca Otomotif Liputan6.com semalam.

The Rock yang sulit keluar dari sebuah supercar juga masih popular. Sementara manfaat 'menyelah" motor langsung melejit pagi ini. Berikut ringkasan beritanya:

1. Ciri Kampas Kopling Motor Mulai Aus
Kampas kopling memiliki fungsi yang signifikan dalam menentukan performa sepeda motor. Komponen ini adalah penyalur tenaga mesin ke transmisi. Jadi, kondisi kampas kopling harus tetap prima demi tenaga kendaraan yang maksimal.

Bagaimana jika komponen ini mulai rusak? Apa saja ciri-cirinya? Ajung, Pemilik Raja Motor, bengkel yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim No 23B, Depok, Jawa Barat, mengatakan ada beberapa ciri kampas kopling mulai rusak. Selengkapnya baca di sini.

2. The Rock Kewalahan Keluar dari Mobil Seharga Rp 17 Miliar
Umumnya dalam memilih kendaraan seseorang juga mempertimbangkan ukuran kabin dengan tubuhnya. Tujuannya tentu agar tetap nyaman selama di perjalanan dengan adanya ruang yang cukup.

Tapi tidak demikian dengan Dwayne `The Rock` Johnson. Ia nampaknya mengorbankan kenyamanan itu demi prestise. Buktinya bisa dilihat Kamis pekan lalu, saat ia datang ke Miami Beach dalam rangka premier seri komedi yang dimainkannya, Ballers. Selengkapnya baca di sini.

3. Manfaat "Menyelah" Sebelum Mesin Motor Dihidupkan
Salah satu cara untuk merawat kinerja motor agar tetap maksimal adalah dengan memanaskannya tiap hari. Ini berguna agar oli terdistribusi kembali ke seluruh bagian motor, setelah tak digunakan dalam beberapa jam.

Ada teknik tersendiri agar proses memanaskan motor lebih maksimal. Teknik tersebut adalah menyelah dulu motor dalam keadaan mati beberapa kali, baru kemudian kunci kontak diposisikan `on`. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.