Sukses

Belum Dirilis, Dealer Mulai Jual Toyota Calya

Salah satu dealer Toyota di Jakarta Utara telah menampung pemesanan Calya sejak Juni.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) belum secara resmi merilis LCGC tujuh penumpang mereka, Calya ke publik. Nyatanya, jaringan dealer mereka telah membuka keran pemasanan lawan Datsun Go+ Panca.

Temuan Liputan6.com di lapangan, salah satu dealer Toyota di Jakarta Utara telah menampung pemesanan Calya sejak Juni. "Sejauh ini sudah ada sembilan konsumen yang memberikan tanda jadi," bebernya.

Menurut seorang tenaga penjual di dealer itu, Calya akan dirilis TAM pada Agustus atau bertepatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

"Akhir Agustus dealer kami akan mendapat pasokan 15 unit," imbuh dia.

Adapun, Calya akan dijual dalam dua tipe yaitu E dan G. Masing-masing tipe punya tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik.

Menurut informasi yang beredar, Calya akan menggendong mesin 3NR-VE 1. 200cc Dual VVT-i. Mesin ini hasilkan 89 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.