Sukses

Toyota Calya Sudah Bisa Dipesan, Cukup Bayar Rp 5 Juta

Konsumen cukup membayar Rp 5 juta sebagai tanda jadi dan bisa membawa pulang MPV murah itu ke garasi akhir Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu dealer Toyota di Jakarta Utara mulai membuka pemesanan Calya. Konsumen cukup membayar Rp 5 juta sebagai tanda jadi dan MPV murah itu akan diantar ke garasi rumah akhir Agustus.

"Karena pengiriman baru akhir Agustus dan kami mendapat jatah 15 unit, maka konsumen yang memesan sekarang menjadi pihak pertama yang mendapatkan unit," kata seorang tenaga penjual kepada Liputan6.com.

Menurut dia, sejak keran pemesanan dibuka pada Juni, telah ada sembilan orang konsumen yang telah menyetor tanda jadi.

"Estimasi harga yang terendah itu Rp 129 juta dan yang tertinggi Rp 149 juta," ia menambahkan.

Dibanding kompetitornya, yakni Datsun Go+ Panca, dia mengklaim Calya punya fitur yang lebih lengkap. Sebab, mobil murah tujuh penumpang itu punya fitur immobilizer, rem ABS, dan fitur kipas di baris kedua untuk mendistribusikan AC ke belakang.

Adapun, Toyota Calya akan lakoni debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 pada Agustus. Mobil hasil kolaborasi dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini juga dipasarkan dalam lima varian warna, yakni silver, hitam, putih, bronze, dan merah.

Menyoal spesifikasi, Toyota Calya mengemas mesin 3NR-VE 1 200cc Dual VVT-i. Mesin ini hasilkan 89 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan dan matik empat percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.