Sukses

Inilah Sosok MPV Murah Mitsubishi untuk Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya memberikan tampang dari MPV murah garapannya

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya memberikan tampang dari MPV murah garapannya. Rencananya, mobil itu akan menjadi bintang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Dikatakan, mobil ini hadir dengan mengolaborasikan gaya SUV dan MPV. Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, mobil konsep hadir dengan dimensi yang lebar untuk mengakomodasi ruang yang optimal.

Seperti all new Pajero Sport yang lakoni debut di Indonesia pada awal tahun ini, MPV murah Mitsubishi itu juga mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield. Sayangnya, tidak ada informasi perihal spesifikasi mesin dan dimensi MPV ini.

Group Head MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Imam Choeru Cahya mengatakan, MPV murah yang akan diperkenalkan pada pameran tahunan nanti merupakan upaya pabrikan untuk memperkuat posisi di pasar kendaraan penumpang.

"Saya sudah lihat dan melebihi ekspektasi," katanya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com.

Menurut dia, MPV murah Mitsubishi itu sangat memenuhi selera konsumen Indonesia. Hanya saja, ia masih enggan memberikan bocoran soal spesifikasi dan fitur unggulan mobil itu. Mobil ini akan masuk di kelas Avanza.

"Prototipenya dibuat di Jepang dan sedang dalam perjalanan," kata dia.

Selain memenuhi pasar domestik, MPV murah Mitsubishi yang diproduksi di Pabrik Delta Mas juga dilempar ke pasar ekspor. Ditargetkan produksinya mencapai 80 ribu unit per tahun dengan rincian 60 ribu pasar nasional dan 20 ribu unit ekspor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini