Sukses

Top 3: Mengusir Goresan Tipis dan Kampas Kopling Tipis

Siang tadi, semua artikel terpopular terkait dengan tips dan trik.

Liputan6.com, Jakarta Siang tadi, semua artikel terpopular terkait dengan tips dan trik. Yang paling jadi sorotan adalah cara menghilangkan goresan tipis di bodi mobil.

Dua artikel lainnya mengenai keuntungan menyelah motor sebelum dijalankan. Dan yang terakhir menyangkut ciri kampas kopling yang mulai aus.

1. Obat Ampuh Pengusir Goresan Tipis Bodi Mobil
Salah satu masalah yang kerap timbul pada cat mobil adalah goresan. Maklum, meski kita sudah sangat berhati-hati membawa mobil, ada saja gangguan dari luar yang tak bisa dihindari, misalnya kendaraan atau objek lain.

Untuk memperbaiki cat tergantung pada kedalaman goresan. Goresan yang dalam harusnya diperbaiki di bengkel spesialis. Sementara goresan tipis, bisa diperbaiki sendiri. Caranya cukup mudah dan tak memerlukan waktu lama. Selengkapnya baca di sini.

2. Manfaat "Menyelah" Sebelum Mesin Motor Dihidupkan
Salah satu cara untuk merawat kinerja motor agar tetap maksimal adalah dengan memanaskannya tiap hari. Ini berguna agar oli terdistribusi kembali ke seluruh bagian motor, setelah tak digunakan dalam beberapa jam.

Ada teknik tersendiri agar proses memanaskan motor lebih maksimal. Teknik tersebut adalah menyelah dulu motor dalam keadaan mati beberapa kali, baru kemudian kunci kontak diposisikan `on`. Selengkapnya baca di sini.

3. Ciri Kampas Kopling Motor Mulai Aus
Kampas kopling memiliki fungsi yang signifikan dalam menentukan performa sepeda motor. Komponen ini adalah penyalur tenaga mesin ke transmisi. Jadi, kondisi kampas kopling harus tetap prima demi tenaga kendaraan yang maksimal.

Bagaimana jika komponen ini mulai rusak? Apa saja ciri-cirinya? Ajung, Pemilik Raja Motor, bengkel yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim No 23B, Depok, Jawa Barat, mengatakan ada beberapa ciri kampas kopling mulai rusak. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.