Sukses

Inikah Alasan Honda Luncurkan CBR250RR?

Tak mau kalah dengan Yamaha dan Kawasaki, Honda akan meramaikan pasar motor sport 250 cc.

Liputan6.com, Bekasi - Pasar motor sport bisa dibilang baru menggeliat dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi untuk segmen 250 cc. Jika ditelusuri, segmen ini mulai ramai sejak 2008.

Saat itu, Kawasaki meluncurkan Ninja 250. Total penjualannya mencapai 5.616 unit dan langsung menjadi penguasa tunggal di segmen tersebut. Segmen ini semakin ramai saat Yamaha meluncurkan R25 pada Mei dua tahun lalu.

Lantas, bagaimana dengan Honda, penguasa pasar sepeda motor Indonesia saat ini? Menurut mereka, tak heran banyak yang ikut bermain di segmen ini, sebab itu adalah kelas premium dimana konsumennya cenderung stabil.

"Pasar motor sport 250 cc itu tidak besar, tapi premium. Itu kan entry level untuk naik ke kelas moge," ujar Marketing Director PT AHM, Margono Tanuwijaya, di sela acara Kontes Layanan Honda Nasional 2016 di Plant 3 AHM, Bekasi, Kamis (21/7/2016).

Melihat itu, Margono yakin segmen ini memang penting. Apalagi pemain di segmen ini tak banyak.

Lantas, apakah ini alasan Honda memutuskan meluncurkan motor sport baru CBR250RR? Soal ini, Margono enggan berkomentar. "Tunggu saja besok Senin (waktu peluncuran)," terangnya.

Honda memang cukup tertutup soal motor barunya ini. Pada undangan yang diterima Liputan6.com, mereka hanya mengatakan akan meluncurkan produk baru pada 25 Juli nanti di bilangan Kuningan, Jakarta.

Meski demikian, berdasarkan berbagai kabar yang berkembang, hampir dapat dipastikan produk yang dimaksud adalah Honda CBR250RR. Apalagi beberapa saat sebelumnya Honda juga merilis video penggodanya di situs Youtube. (rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini