Sukses

Kawasaki Siapkan Ninja H2 Versi Touring

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki Ninja H2 saat ini menduduki kasta tertinggi di segmen superbike dari sisi performa. Namun demikian, keunggulan teknis pada motor sport bermesin 1.000 cc ini hanya bisa dinikmati sendirian oleh pengendara.

Agar bisa dinikmati berdua, Kawasaki berencana merilis varian touring dari Ninja H2 yang dinamai sebagai H2-GT. Kabar ini dihembuskan oleh majalah asal Jepang, Young Machine.

Beberapa ubahan struktur bakal dilakukan untuk menunjang jok penumpang antara lain posisi setang dan rangka belakang yang diperpanjang.

Lebih lanjut, Pabrikan dengan ciri khas warna hijau ini turut mendesain ulang beberapa bagian yakni headlamp dengan tambahan beberapa LED di beberapa titik, lampu belakang, hingga knalpot dan beberapa komponen lain, demikian dikutip Shiftinggears.

Aspek mekanis turut menyesuaikan fungsi sepeda motor. Kawasaki masih tetap mempertahankan mesin empat silinder 1.000 cc supercharged, namun karakter torsi diubah untuk perjalanan touring.

Ubahan ini tentunya membuat banyak penggemar Kawasaki penasaran. Namun, hanya sedikit orang yang berani duduk sebagai boncengers di H2-GT ini nantinya karena performa yang sangat gahar.  (ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.