Sukses

Top 3: Jangan Cuci Kendaraan Pakai Spons

Jangan cuci mobil pakai spons masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan cuci mobil pakai spons masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, obat ampuh hilangkan goresan pada bodi mobil dan jangan lakukan 10 hal ini ketika nebeng di mobil teman tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Jangan Cuci Mobil Pakai Spons

Kebanyakan dari kita mencuci mobil menggunakan spons. Bentuknya yang mudah digenggam dianggap sebagai alat paling cocok untuk mencuci mobil hingga bersih. Tapi, benarkah demikian?

Melansir Carthrottle, Senin (28/9/2015), spons sebetulnya berpotensi membuat baret bodi mobil. Sebabnya, struktur spons yang memiliki banyak celah memungkinkan butiran pasir atau benda keras lain mengendap.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Obat Ampuh Pengusir Goresan Tipis Bodi Mobil

Salah satu masalah yang kerap timbul pada cat mobil adalah goresan. Maklum, meski kita sudah sangat berhati-hati membawa mobil, ada saja gangguan dari luar yang tak bisa dihindari, misalnya kendaraan atau objek lain.

Untuk memperbaiki cat tergantung pada kedalaman goresan. Goresan yang dalam harusnya diperbaiki di bengkel spesialis. Sementara goresan tipis, bisa diperbaiki sendiri. Caranya cukup mudah dan tak memerlukan waktu lama.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Jangan Lakukan 10 Hal Ini Saat Nebeng di Mobil Teman

Mengendarai mobil lebih dari satu orang memang menyenangkan. Ada orang yang bisa diajak berkomunikasi selama perjalanan, apalagi jika terjebak macet. Tapi kadang pula, berkendara bersama orang lain justru bikin kesal.

Sebuah riset baru yang dirilis perusahaan leasing asal Inggris, Leasing Options, menunjukkan hal ini. Menurut mereka, tujuh dari sepuluh pengemudi mobil merasa kesal dengan penumpang mereka, apapun hubungan keduanya.

Selengkapnya, klik di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini