Sukses

Kepastian Peluncuran Mobil Listrik Apple

Peluncuran mobil listrik dikabarkan molor dan baru akan meramaikan pasar paling lambat pada 2021.

Liputan6.com, California - Apple melalui `Project Titan` dipercaya tengah mempersiapkan diri untuk masuk ke industri otomotif. Melalui tim itu, perusahaan menggarap mobil listrik. 

Hingga saat ini, tak banyak informasi yang bisa digali dari proyek tersebut. Ada yang bilang bila mobil listrik Apple bakal diluncurkan pada 2019. Namun, kabar terbaru, mobil itu tak akan diluncurkan pembesut iPhone itu hingga 2021.

Dilansir dari Endgadget, Senin (25/7/2016), informasi ini datang dari seorang pekerja yang terlibat dalam Project Titan. Menurutnya, mobil Apple ditargetkan dirilis ke pasar pada 2020 atau 2021.

Sebelumnya, kepala Project Titan, Steve Zedsky memilih cabut karena alasan pribadi. Posisi ia kemudian digantikan Chris Porritt, yang merupakan mantan vice president of vehicle engineering Tesla Motor. 

Sebelum gabung ke Silicon Valley, Porritt pernah kerja di Land Rover dan kemudian pindah ke Aston Martin sebagai kepala teknisi. 

Sepanjang karir, Porrit terlibat dalam pengembangan One-77, the V12 Zagato, serta Aston Martin DB9. Di Tesla, ia juga berkontribusi lahirnya platform Model S and X, juga sasis Model 3.

Jerman

Produsen iPhone itu menggarap proyek ambisiusnya tersebut di sebuah lab rahasia di Berlin, Jerman. Mengutip informasi dari orang dalam, Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) menyebut iCar atau Apple Car dikembangkan oleh 15-20 teknisi dengan latar belakang ahli software, hardware, mesin, dan pemasaran. (gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini