Sukses

AHM Siapkan Program Tukar Tambah Honda CBR250RR?

Dalam rangka mendulang penjualan motor sport Honda CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya akan membuka program tukar tambah.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendulang penjualan motor sport Honda CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya akan membuka program trade in atau tukar tambah.

Program tukar tambah ini kemungkinan baru akan dibuka jika sudah ada harga pasti untuk CBR250RR. Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM, secara tersirat mengungkapkan hal tersebut.

"Program trade in nantilah. Belum ada harga pasti, masih persiapkan final production," ujar Margono, dalam acara peluncuran CBR250RR di Jakarta, Senin (25/7).

Memang, AHM hanya memberikan ancar-ancar harga untuk penantang R25 ini. Versi ABS dibanderol dengan harga antara Rp 69-74 juta, sementara versi non-ABS Rp 63-68 juta.

Meski demikian, pemesanan sudah bisa dilakukan. Calon konsumen tinggal membayar tanda jadi sebesar Rp 5 juta di showroom Big Wing dan 135 showroom Wing Dealer (dealer terpilih) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program tukar tambah sendiri sebetulnya bukan barang istimewa. Pabrikan lain seperti Yamaha dan Suzuki juga melakukannya. Biasanya ini dibuat selama event tertentu, atau memang merupakan program reguler dealer yang bersangkutan.

Program seperti ini biasanya melibatkan pihak ketiga seperti penjual motor bekas. Mereka bertugas untuk menentukan harga jual motor yang akan ditukar. Tapi tak jarang pula pihak dealer sendiri yang menentukannya.

Jika jadi, maka program tukar tambah diprediksi baru akan dibuka pada akhir tahun atau awal 2017 nanti, setelah Honda CBR250RR dikirim ke konsumen yang sudah memesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini