Sukses

Toyota Indonesia Kerahkan Tim Khusus untuk Rakit Sienta

Toyota melibatkan sebuah tim khusus dalam perakitan Sienta.

Liputan6.com, Karawang - Toyota memproduksi Sienta di Plant 2 Karawang. Di sana, MPV pintu geser itu diproduksi bersama Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris.

Dijelaskan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menargetkan memproduksi sebanyak 4 ribu unit per bulan dan fleksibel mengikuti permintaan pasar. 

"Plant ini juga untuk model lain karena kami mix line tergantung permintaan domestik atau ekspor. Line kami fleksibel," jelas Nandi Julyanto, Direktur Produksi PT TMMIN, Senin (27/7).

Menariknya, Nandi mengungkap bahwa produksi Toyota Sienta tak sembarangan. Mereka memiliki tim khusus untuk memasang sejumlah komponen. 

"Kami ada yang namanya `Sienta man`, orang yang bekerja untuk Sienta saja. Ada orang yang khusus memasang seat ketiga atau window quarter," lanjutnya.

Nandi mengungkap Plant 2 PT TMMIN ini melahirkan Sienta tiap 2,8 menit setiap harinya. "Saat ini tiap 2,8 menit kami mengeluarkan Sienta, proses keseluruhan 27 jam mulai dari lembaran baja hingga jadi Sienta," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini