Sukses

Verstappen Pilih Porsche 911 Terganas untuk Mobil Harian

Meskipun memiliki mobil gahar, Max tetap dalam pengawasan orang tuanya.

Liputan6.com, Stockholm - Aksi pebalap termuda Formula 1, Max Verstappen di luar sirkuit semakin kontroversial. Kali ini, Pebalap berusia 18 tahun ini tertangkap kamera mengendarai Porsche 911 GT3 RS.

Dikutip Autoevolution, Max membeli mobil ini seharga US$ 400 ribu atau sekira Rp 5,27 miliar. Supercar dengan spesifikasi balap ini bahkan dipakai untuk mobil pribadi di jalan umum.

"Jika Max ingin membeli sesuatu yang mahal, ia harus izin kami terlebih dahulu. Seperti sekarang dengan mobil pribadinya, namun Max sangat bertanggung jawab di jalan raya," kata Jos Verstappen, ayah sekaligus manajer Max.

Karena umurnya masih sangat belia, Jos tetap menganggap Max butuh bimbingan dari orang tua. Bimbingan Jos ini sebenarnya yang jadi kunci mengantarkan Max jadi pembalap F1 membela tim Red Bull Racing.

911 GT3 RS merupakan spesies terganas keluarga 911 saat ini. Sebab, Porsche membangun varian tersebut untuk kejuaraan balap touring. Di balik kap belakangnya bersemayam mesin boxer enam silinder dengan output 500 ps.

Ban yang dipakai juga berbeda, dengan tapak terlebar di antara 911 lainnya yaitu 325/30. Karakter ban pada 911 GT3 RS memiliki kembangan yang tipis sehingga akan selip ketika melalui jalan basah.

Dengan segala risiko ini, Max dituntut bisa menjinakkan performa gahar Porsche 911 GT3 RS berbekal pengalamannya jadi pembalap F1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Max Verstappen adalah seorang pembalap mobil profesional Belgia-Belanda, yang bersaing di bawah bendera Belanda di ajang balap Formula 1.
    Max Verstappen adalah seorang pembalap mobil profesional Belgia-Belanda, yang bersaing di bawah bendera Belanda di ajang balap Formula 1.

    Max Verstappen