Sukses

Suzuki SX4 S-Cross Meluncur di GIIAS 2016?

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya Liputan6.com memprediksi model terbaru yang bakal diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang GIIAS 2016 adalah Suzuki Jimny. Prediksi tersebut dimentahkan 4W Deputy Managing Director SIS Davy J. Tuilan.

"Yang launching nanti medium SUV tapi tidak murni medium SUV. Segmennya lebih niche lagi yaitu segmen crossover," jelasnya.

Meski tak menyebut nama jelas, mendengar jawaban ini tentu mengerucut pada satu model yakni SX4 S-Cross. Terlebih lagi Davy menegaskan jika model yang akan diluncurkan nanti bukan model terbaru yang sudah beredar di Eropa.

"Model barunya memang sudah ada tapi yang diluncurkan nanti masih generasi pertama," katanya.

Sebagai informasi, S-Cross dibekali mesin 1,3 liter DDiS 200 bertenaga 89 Tk dengan torsi 200 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Di samping itu, mobil juga tersedia dalam mesin 1.6 liter DDiS 320 yang hasilkan tenaga 120 Tk dan torsi 320 nm.

Menyoal Suzuki Jimny yang sebelumnya disinggung, medium SUV ini juga akan hadir di GIIAS 2016 sebagai model display. "Jadi yang model konsep, yang kita display itu juga medium SUV," tutup Davy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini