Sukses

Tata Motors Ekspansi Sulawesi

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan dealer 3S di Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, meresmikan dealer PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Spareparts) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ini adalah dealer 3S pertama Tata Motors di Pulau Sulawesi. Sebelumnya, TMDI telah memiliki 69 outlet 2S (Servis dan Spareparts), 6 fasilitas 1S (Sales) dan 20 spareparts ritel di Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

"Kami memilih CPS karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar. Kami yakin CPS dapat memajukan merek dan pemasaran Tata Motors di Sulawesi," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, dalam rilis resmi yang diterima.

Keputusan masuk ke pasar Sulawesi sendiri atas pertimbangan pasar yang dianggap cukup prospektif, terutama di Sulawesi Selatan. Beberapa kegiatan usaha yang jadi andalan wilayah ini adalah pertambangan, perkebunan, dan perikanan.

Jody Kosasih, Direktur Utama PT CPS, mengaku optimistis produk Tata Motors dapat bersaing di pasar otomotif Makassar. "Kendaraan niaga Tata Motors menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan biaya kepemilikan paling rendah di kelasnya," ujar Jody.

Dealer ini telah beroperasi sejak enam bulan lalu. Dalam jangka waktu itu, penjualan wholesales-nya telah mencapai 100 unit. CPS berdiri di atas lahan seluas 1.850 m2, luas showroom 400 m2, dan luas area workshop 400 m2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.