Sukses

Kapan Konsumen Terima Kunci Honda CBR250RR?

PT AHM menjanjikan Honda CBR250RR sudah bisa mengaspal sebelum tahun berganti.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah membuka keran pemesanan Honda CBR250RR di showroom Big Wing dan 135 showroom terpilih Wing Dealer dengan tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Lantas kalau pesan sekarang, kapan penantang Yamaha R25 ini sampai ke tangan konsumen?

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan bahwa pihaknya mematok batas waktu pengiriman sebelum akhir 2016. Pasalnya, untuk saat ini, AHM masih melakukan beberapa proses akhir terlebih dulu sebelum motor benar-benar diproduksi massal.

"Saat ini kami sedang melakukan pengecekan akhir dari setiap proses produksi, supaya bisa menghasilkan produk yang sempurna," ujar Inuma dalam prosesi peluncuran produk di hadapan wartawan dan perwakilan dealer resmi, Senin lalu (25/7/2016).

Senada dengan Inuma, David Budiono, Production Enginering & Procurement Director PT AHM, mengatakan bahwa proses ini perlu dilakukan karena berkaitan dengan teknologi yang tersemat pada motor itu sendiri. "Motor ini membutuhkan ketelitian tinggi. Saya harap konsumen bisa menunggu," tambahnya, di kesempatan yang sama.

Honda CBR250RR diproduksi di Plant 5 AHM yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Dikatakan, setelah diproduksi untuk konsumen Indonesia, motor sport full fairing yang punya kandungan lokal hingga 60 persen ini juga akan diekspor.

Untuk harga, sejauh ini AHM belum memberikan angka pasti, melainkan baru kisaran. Ini disebabkan karena proses finalisasi yang belum rampung tersebut. Honda CBR250RR ABS dibanderol antara Rp Rp 69-74 juta, sementara versi non-ABS Rp 63-68 juta.

Sampai dengan hari kedua setelah peluncuran, belum ada informasi terkini soal berapa orang yang telah memesan Honda CBR250RR ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini