Sukses

Suzuki Indonesia Mulai Ekspor Ertiga ke Malaysia

Suzuki Ertiga dipastikan akan beredar di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga dipastikan akan beredar di Malaysia. Itu dibuktikan setelah beberapa waktu lalu tertangkap kamera sedang melakukan pengujian di jalan raya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terlibat dalam proses pemasaran Ertiga di Negeri Jiran. Pasalnya, mobil tersebut diproduksi secara completely knock down (CKD) di dalam negeri.

4W Deputy Managing Director SIS Davy J. Tuilan mengatakan, pihaknya sudah mulai mendistribusikan Ertiga menuju pabrik perakitan Proton.

"Sampai bulan ini (sudah ekspor) 216 unit. Tapi sampai Februari 2017 diperkirakan mencapai 9.000an unit," bebernya baru-baru ini.

Menyoal nama produk, Davy mengaku belum mengetahui apakah Proton juga menggunakan nama Ertiga atau yang lain. Pun begitu soal waktu peluncuran.

"Namanya belum. Waktunya juga belum tau. Kami tanya teman-teman di Malaysia mereka juga belum bisa sampaikan," ujarnya.

Hingga kini belum diketahui spesifikasi Ertiga yang diniagakan di Malaysia sama atau tidak dengan versi Indonesia. Semua akan terjawab setelah PT SIS menggelar konferensi pers terkait hal ini dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Nanti kami akan sampaikan pada pertemuan berikutnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini