Sukses

Pemula Matic, Bengkel Rekomendasi Skutik di Depok

Bengkel ini melayani servis besar dan kecil, tune up, bore up, hingga modifikasi.

Liputan6.com, Depok - Salah satu bengkel rekomendasi skutik yang ada di Depok, Jawa Barat, adalah Pemula Matic. Bagaimana tidak, pemiliknya, Reno Anggra, telah menggeluti dunia tersebut sejak Sekolah Dasar (SD), warisan dari sang bapak.

Ia juga adalah seorang mantan pebalap drag bike. Di sela mengurus bengkel, Reno juga menjadi mekanik senior tim balap bernama SRRT. Tim balap ini telah malang melintang di berbagai Kejuaraan Daerah (Kejurda) seperti Bandung, dan Tasikmalaya.

"Total `main-main` seperti ini kira-kira sudah sepuluh tahunan. Pertama kali belajar ngoprek motor dari kelas lima SD," ujar Reno kepada Liputan6.com, Rabu (27/7/2016).

Pemula Matic berada di Jl KH Usman Kukusan Beji - Depok, di seberang toko Mega Baja Kukusan. Bengkel yang ada persis di pinggir jalan ini telah buka sejak 2011 lalu, dengan tenaga kerja sebanyak dua orang (belum termasuk pemilik).

Meski punya embel-embel nama matik, tapi toh bengkel ini melayani semua sepeda motor. "Bisa melayani semua motor, tapi saya sendiri `matangnya` itu di matik," tambah Reno.

Bengkel ini melayani servis besar dan kecil, tune up, bore up, hingga modifikasi. Tapi khusus yang disebut terakhir, Reno fokus pada bagian mesin. Soal style, ia serahkan kepada bengkel-bengkel kawannya yang lain.

Adapun mengapa ia lebih fokus pada matik karena secara teknis cara kerja motor ini lebih sederhana. "Pasarnya juga besar, karena mayoritas orang Indonesia kan pakai matik," tambah mantan pebalap ini.

Rata-rata, ada lima motor yang datang ke sini tiap hari. Umumnya mereka melakukan servis. Tak hanya anak muda, kadang juga ada orang tua yang datang, bahkan Reno mengatakan salah satu orang Mabes Polri adalah langganannya.

Bengkel Pemula Matic buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga menjelang magrib. Kalau Anda ke sini, siap-siap mendengar deru knalpot dari motor-motor modif, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini