Sukses

Belum Eksekusi Mati, Mitsubishi Lancer Jalani Operasi Wajah

Liputan6.com, Beijing - Mitsubishi berniat untuk menghentikan produksi sedan Lancer secara global. Fakta ini terungkap karena pabrikan berlogo tiga berlian tersebut seringkali hanya melakukan update minor pada Lancer.

Namun demikian, Mitsubishi memiliki strategi lain khusus di pasar China. Prinsipal malah melakukan ubahan signifikan pada Lancer yang disiapkan sebagai model all new.

Dilansir Autoevolution, sedan ini bakal memiliki semua fitur serta bahasa desain Outlander dan Pajero Sport. Pada sisi muka misalnya, Aksen X jadi bahasa desain Lancer dengan garis tegas menghubungkan grill, lampu kabut, serta headlamp di mana belum pernah ada pada Lancer generasi terdahulu.

Pada bagian belakang, desain taillamp lebih tajam dipadu diffuser baru. Velg turut berganti desain dengan gaya mirip Honda Civic.

Menurut kabar, generasi terbaru Lancer ini dibangun dengan platform lama yang ada sejak 2007. Seharusnya, Lancer mengadopsi platform sedan Nissan C sebagai bentuk kerja sama yang dijalin sejak akhir 2014.

All new Lancer hanya ditujukan untuk pasar China. Untuk itu, Mitsubishi tidak akan memasarkan sedan midsize ini ke negara lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini