Sukses

Cek Harga Tiket ke Sepang untuk Dukung Rio dan Pembalap Tanah Air

Ayo dukung para pembalap Indonesia di dua ajang balapan paling bergengsi dunia di Sepang, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pencinta balap Tanah Air! Datang dan dukung pembalap favorit Indonesia, Rio Haryanto, pembalap pendatang baru di ajang F1 musim ini yang akan menjajal lintasan Sepang Internasional Circuit (SIC) selaku tuan rumah dua perhelatan akbar dunia pada bulan yang sama.

Dukung Rio dan rekan-rekan pembalap lainnya sebagai satu-satunya pembalap dari Asia Tenggara di 2016 FORMULA 1 PETRONAS MALAYSIA GRAND PRIX akan berlangsung dari tanggal 30 September-2 Oktober 2016 yang memasuki round 16 dari 21 dan Moto GP Shell Malaysia 2016 akan digelar tanggal 28-30 Oktober 2016 jelang dua balapan terakhir dari total 18.

"Akan menjadi hal mendebarkan untuk para fans Indonesia menyaksikan rekan senegara mereka berlaga di Sepang. Malaysia salah satu negara terdekat dengan Indonesia sekaligus tuan rumah dua pagelaran balap dunia, dan merupakan tujuan yang relatif terjangkau. Para pembalap tentunya akan sangat menghargai dukungan dari Tanah Air yang bisa mendorong moral bertanding mereka. Bakat-bakat muda Indonesia menorehkan prestasi tahun ini, mulai dari seri GP2 sampai Shell Advance Asia Talent Cup. Kejuaraan seperti GP 2 merupakan tempat lahirnya bakat-bakat besar, seperti Ayrton Senna dan Michael Schumacher. Di kejuaraan balap roda dua, pembalap dari Indonesia menunjukkan potensinya dan saya mengajak pemuda Indonesia untuk datang dan mendukung pahlawan sekaligus idola mereka untuk meraih juara," ujar Dato Razlan Razali, Chief Executive Officer SIC.

Tahun ini balapan GP F1 di Sepang juga mencakup seri pengumpan GP2 dan GP3 untuk pertama kalinya. GP2 memang pernah diadakan di Sepang pada tahun 2012 dan 2013 dan tahun ini penggemar balap bisa menyaksikan langsung gelaran GP2 dan GP3 sekaligus, langsung!

Di ajang balap F1, Rio Haryanto akan beraksi bersama MRT Mercedes, sedangkan di seri GP2 Sean Gelael berlaga bersama tim Pertamina Campos Racing dan rookie Philo Armand bertanding untuk tim Trident. Saat ini Sean Gelael beradi di peringkat 13 dengan raihan 24 poin.

Shell Advance Asia Talent Cup sebagai kejuaraan pengumpan diselenggarakan bersamaan dengan MotoGP, Indonesia hadir sebagai negara terbanyak di dengan lima wakil pembalap. Andi Izdihar dan Gerry Salim ada di posisi tiga dan empat klasemen dengan raihan 93 dan 87 poin.

"Fans Indonesia terkenal karena semangat mereka untuk olahraga motor, dan mereka konsisten berada di antara kelompok fans internasional di Sepang tiap tahunnya. selain aksi di lintasan, kami terus mencari cara untuk menawarkan pengalaman menarik akhir pekan untuk seluruh keluarga, serta pengalaman seru selama pekan balap. Lineup kegiatan selama pekan balap F1 lebih menarik daripada sebelumnya dan ditingkatkan untuk kedua kejuaraan tersebut. SIC berharap menyambut lebih banyak teman-teman kami dari Indonesia di bulan Oktober. Selama di Malaysia cek persembahan pariwisata kita, mulai dari makanan, budaya, keindahan alam, dan kegiatan berbelanja. Selalu saja ada sesuatu yang menyenangkan dan menarik untuk dilakukan setiap hari," kata Dato Razlan.

Selain menikmati pertarungan di lintasan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kegiatan lainnya di sela-sela dua kejuaraan dunia tersebut. Untuk GP F1 tetap mempertahankan konsep karnaval keluarga yang telah diperkenalkan dari tahun lalu untuk menarik minat semua kalangan. Potongan tiket pun dbiberikan untuk penonton di bawah umur pada akhir pekan sebagai upaya menjadikan tontonan di arena balap menjadi alternatif tamasya keluarga.

Selama berlangsungnya F1 juga ada berbagai kegiatan di Kuala Lumpur, termasuk City Meet and Greet dan F1 City Parties. Sementara itu di Sepang akan ada Drivers Autograph Session , Public Pit Lane Walk, Drivers Fan Forum, X-Track untuk segala usia yang menampilkan sensasi bermotor yang seperti drifting, rally, gokart, dan ATV rides, demo run, auto carnival, supercar display, F1 gamezone dan konser musik setelah balapan yang diisi oleh penyanyi terkenal Usher.

Usher yang terkenal banyak menyabet penghargaan Grammy Award sebagai peyanyi dan penulis lagu melanjutkan tradisi SIC untuk menghadirkan hiburan kelas dunia setelah GP F1. Dengan total penjualan 65 juta album di seluruh dunia, Usher tercatat sebagai salah satu artis terlaris dalam sejarah musik Amerika oleh Recording Industry Association of America.

Tak cukup sampai situ, akhir pekan MotoGP juaga akan menampilkan Mega MotoGP Carnival kembali yang lebih megah dan lebih baik dari sebelumnya. Karnaval spektakuler dengan lebih dari 100 booth tahun ini menawarkan para fans olahraga motor roda dua dengan berbagai macam penawaran menarik, mulai dari souvenir hingga aksesoris edisi terbatas.

Kegiatan menarik lainnya untuk pengendara dan fans yang seru lainnya juga diadakan, seperti bersepeda, badminton, dan squash yang mempertemukan bintang-bintang otoGP dan juara dari Malaysia serta makan malam spesial yang menawarkan pemandangan indah sirkuit sambil menikmati makanan dan snacks.

Bagi pengunjung yang berniat untuk berbelanja, banyak penawaran paket promosi sehubungan dengan kejuaraan internasional ini. Selain itu, Oktober juga merupakan bulan utama olahraga untuk Malaysia, dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 8 Oktober tahun ini, dengan begitu calon pengunjung bisa melihat berbagai penawaran olahraga bertema pada bulan Oktober.

Selama perhelatan MotoGP, fans Indonesia merupakan kelompok terbesar dari luar negeri, mencapai 8.564 pengunjung pada tahun 2014 dan 9438 pada tahun 2015, meningkat 10 persen. Indonesia membentuk kelompok terbesar kedua fans Asia di Grand Prix F1. Dalam beberapa tahun terakhir fans Indonesia di GP F1 telah tumbuh sebesar 62 persen dari 2012-2015, atau dari 1.116 ke 1.813 penggemar.

Harga Tiket

Tiket untuk 2016 FORMULA 1 PETRONAS MALAYSIA GRAND PRIX termasuk tiket Grandstand Utama mulai dari IDR1,420.000 hingga IDR7,250,000 tergantung tempat duduk. Tiket Grandstand K1 dihargai IDR2,730,000, tiket Grandstan F IDR1,180,000, dan Star Stand (B Hillstand) dan C2 Hillstand (Covered) masing-masing IDR760,000 dan IDR710,000. Tiket untuk anak usia 7 sampai 12 tersedia akan didiskon hingga 50 persen.

SIC memperkenalkan Star Stand untuk pertama kalinya tahun ini, yaitu zona tempat duduk khusus yang memungkinkan pemegang tiket untuk mendapatkan prioritas pemandangan terbaik saat konser dan balapan di sirkuit berlangsung.

Pilihan yang lebih mewah yang tersedia, termasuk F1 Paddock Club, dan berbagai Corporate Suites dan lounge perhotelan. Untuk kenyamanan terbaik, penggemar dapat memilih VIP Tribune seharga IDR9,500,000. VIP Tribune terletak di zona Emerald dengan pemandangan langsung di depan pit Top 3 konstruktor (berdasarkan ranking 2015). Sudah termasuk antar jemput gratis kembali bus dari Nu Sentral mal pada 1 dan 2 Oktober 2016 ditambah makan siang. Tersedia pula paket tiket dengan merchandise edisi terbatas.


Harga standar untuk Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix 2016 berkisar dari IDR1,210,000 untuk Premier Roving pass dan IDR250,000 untuk tiket C2 Covered Hillstand. Tiket untuk Grandstand Main, K1 Grandstand dan F Grandstand masing-masing adalah IDR 830,000, IDR490,000 dan IDR380,000.

Sementara itu, tiket untuk Marc Marquez Tribune dan VR46 Tribune masing-masing dijual dengan harga IDR1,050,000 dan IDR720,00. Sementara tiket untuk DRIVE M7 SIC Racing Team Tribune dijual dengan harga IDR350,000. Bagi penggemar lebih memilih pengaturan yang lebih mewah juga tersedia MotoGP VIP Village dan Club Suite.

Bagi nasabah bank Mandiri akan mendapatkan potongan 20 persen tiap pembelian tiket. Untuk GP F1 diskon berlaku dengan pembelian dari 18 Agustus-29 September, tidak termasuk Hillstand C2 dan K2 tiket. Sementara untuk MotoGP diskon berlaku untuk tiket yang dibeli tanggal 15 September-27 Oktober. Kedua event juga menyediakan potongan hingga 50 persen untuk para penyandang disabilitas.

Untuk info lebih lanjut tentang paket perhotelan, harga tiket dan activity lined-up 2016, kunjungi website Sepang International Circuit di www.sepangcircuit.com. Tiket tersedia melalui website dan dari agen resmi di India.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini