Sukses

Isu Recall, Kawasaki Z125 Pro di Indonesia Aman?

Baru saja meluncur, Kawasaki akan menarik (recall) Z125 Pro di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Baru saja meluncur, Kawasaki akan menarik (recall) Z125 Pro di Amerika Serikat. Penarikan ini terkait cacat produksi di bagian shock absorbers yang rentan mengalami kebocoran.

Namun demikian, kasus ini tidak sampai berimbas pada Z125 Pro yang ada di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Kawasaki memproduksi seluruh Z125 Pro yang dipusatkan di Thailand.

"Kita nggak ngaruh, even sama Thailand beda (spesifikasi). Z125 Pro di Thailand ada selangnya di tangki untuk pencegahan saat kecelakaan," ucap Michael Chandra Tanadhi, selaku Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Kamis (28/7).

Adapun recall di Amerika Serikat bakal melibatkan Z125 Pro dengan periode produksi antara 4 Februari sampai 7 Juni. Total, 1.282 unit motor mungil bergaya street ini masuk ke dalam daftar recall.

Cacat produksi ini berpotensi mempengaruhi handling motor terutama ketika melewati medan offroad.  Kondisi ini niscaya menimbulkan insiden saat berkendara.

"Z125 kita beda spek dengan yang ada di US, Europe dan Thailand sendiri. Untuk Z125 Pro yang ada di Indonesia sendiri aman," tambah Sucipto Wijono, Line Head Research Development & Design Marketing Division PT KMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini