Sukses

Senyum Kawasaki dari Order KLX150 'Off Road Only'

Pemesanan dalam dua pekan pertama setelah diluncurkan mencapai 200 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Varian terbaru Kawasaki KLX150 khusus offroad mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia. Tingginya permintaan membuat PT Kawasaki Motor Indonesia kewalahan dan sampai meminta tambahan kuota impor dari Thailand.

"Padahal forecast impornya cuma 50 unit per bulan, nggak nyangka dalam 2 minggu dapat order sampai 200 unit. Kami lagi request nego dengan KMT di Thailand supaya dapat alokasi lebih," ungkap Michael Chandra Tanadhi, selaku Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, Kamis (28/7).

Ia mengaku angka pemesanan New KLX150 ini di luar ekspektasinya. Motor trail ini jadi incaran para pemain-pemain adventure.

"Luar biasa, di luar ekspektasi. Kan orang-orang udah pengen lihatnya yang offroad, pemain-pemain adventure lah," tuturnya.

Michael menjelaskan pesanan KLX150 sejak pertama kali diluncurkan sampai saat ini jumlahnya sudah di angka 300-an unit. Adapun motor yang baru bisa dikirim ke konsumen sebanyak 50 unit, sesuai dengan jatah dari Thailand.

"Sekarang masih 250-an (pemesan) yang nunggu (unitnya)," jelasnya.

Sebagai informasi, Kawasaki memasarkan KLX150 'Off Road Only' seharga Rp 35,9 juta on the road Jabodetabekser. Varian ini ditargetkan terjual sebanyak 1.000 unit dalam setahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.