Sukses

Porsche Kirimi Honda `Surat Cinta` dari Balik Kap Mesin

Ketahuan oprek 911 GT3, Honda dapat surat cinta dari Porsche.

Liputan6.com, Stuttgart - Cara yang umum dilakukan pabrikan mobil untuk mengetahui seluk beluk kreasi kompetitornya adalah membeli produk mereka dengan cara umum: datang ke dealer, memesan, tunggu, mobil pun datang dan siap `dioprek`.

Tak terkecuali dengan Honda. Dalam proses merancang Acura NSX baru, pabrikan terkemuka asal Jepang ini rupanya tertarik mengetahui lebih jauh Porsche 911 GT3. Mereka pun datang ke dealer Porsche dan membeli mobil sport itu sebagai konsumen biasa.

Nick Robinson, Pimpinan Proyek NSX bagian vehicle dynamics, mengatakan bahwa mereka ingin mempelajari karakter stir Porsche 911 GT3. Demikian seperti yang dilansir Automotive News.

Malang bagi Honda. Ternyata pihak Porsche tahu apa yang mereka lakukan setelah 911 GT3 terpaksa ditarik karena ada masalah pada connecting rods.

Dalam proses penarikan, para engineer Porshce pun tahu bahwa salah satu model yang sedang diperbaiki adalah punya Honda. Informasi ini diperoleh melalui black box mobil. Ya, seperti pesawat, Porsche 911 GT3 juga dilengkapi kotak hitam.

Porsche nampaknya ingin sedikit bermain-main dengan Honda. Saat dikembalikan, Porsche meninggalkan catatan kecil yang ditempel di bawah kap mesin. Apa isinya?

"Good luck Honda from Porsche. See you on the other side," tulis Porsche dalam catatannya itu. "Semoga beruntung Honda dari Porsche. Sampai jumpa di sisi lain," demikian isi `surat cinta` ini jika diartikan bebas.

Untuk diketahui, selain Porsche 911 GT3, Honda juga memiliki McLaren MP4- 12C. Bedanya, pihak dealer McLaren tidak tahu siapa sebetulnya yang memesan. Mereka hanya bingung saat konsumennya itu berkali-kali servis. "Mereka mau tahu, di trek mana mobil ini dijalankan," ujar Robinson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini