Sukses

Suzuki Ikutan Garap Pikap Bermesin Kecil

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki jadi salah satu pemain lama di segmen kendaraan komersial. Untuk memperluas portofolio model, Suzuki menggarap Super Carry dengan mesin kecil.

Dilansir Rushlane, pikap ini ditujukan untuk segmen entry level kendaraan komersial, khususnya di India. Super Carry mengusung mesin diesel 800 cc dua silinder yang telah digunakan pada Celerio.

Maruti selaku pemegang merek Suzuki menginvestasikan dana sebesar 3 miliar Rupee demi pengembangan pikap murah tersebut. India sebenarnya jadi negara kedua 'persinggahan' Super Carry, setelah Afrika Selatan.

Maruti Suzuki memasarkan Super Carry di tiga kota yaitu Ahmedabad, Kolkata dan Ludhiana. Super Carry dijual dengan harga mulai dari 401 ribu Rupee atau sekira Rp 78,5 jutaan.

Untuk sumber penggeraknya, Suzuki Super Carry mengandalkan mesin diesel berkubikasi 793 cc dengan transmisi manual lima percepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 32 Tk pada 3500 rpm dan torsi 75 Nm pada 2.000 rpm.

Namun demikian, daya angkut maksimum pikap ini hanya 740 kilogram. Bandingkan dengan rival senegaranya yaitu Tata Ace yang sanggup mengangkut beban hingga 1 ton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.