Sukses

Tak Mau Kalah dari HD, Indian Keluarkan Infotainment Layar Lebar

Indian, produsen motor gede asal AS, mengembangkan fitur hiburan dengan pusat kontrol berupa layar sentuh, mirip dengan yang ada di mobil.

Liputan6.com, Massachusetts - Meski di Indonesia kompetisi antar produsen motor gede (moge) tak begitu kentara, tapi tidak demikian di Amerika Serikat (AS). Di Negeri Paman Sam itu, merek moge saling sikut, dan berlomba memberi yang terbaik pada konsumennya.  

Salah satu yang jadi fokus pengembangan dalam rangka kompetisi adalah fitur hiburan. Setelah Harley-Davidson, Indian tak mau kalah dengan meluncurkan fitur hiburan juga, baru-baru ini.

Menariknya, sebagaimana dilaporkan rideapart.com, fitur hiburan pada motor Indian ini mirip seperti mobil, dengan pusat kontrol berupa layar sentuh besar. Fitur baru ini dinamakan Ride Command.

Dikatakan, sistem ini terintegrasi dengan smartphone melalui Bluetooth. Selain musik, layar ini juga dapat menampilkan hal lain, termasuk status kendaraan (tekanan ban, dll), info kendaraan (kecepatan, posisi gear), ride data (rata-rata konsumsi bbm), hingga navigasi.

Sistem infotainment yang mirip dengan mobil ini sebetulnya telah terlebih dulu tertanam pada moge Harley. Tapi, layar sentuh Indian ini lebih lebar. Layar sentuhnya juga dapat digunakan saat mengenakan sarung tangan.

Reid Wilson, Marketing Director Indian Motorcycle, mengatakan perusahaan telah bekerja keras, meluangkan banyak waktu dan investasi untuk mengembangkan sistem ini. Ia mengatakan konsumen akan terkesan.

"Tidak hanya bisa pergi dengan lebih aman dan percaya diri, konsumen juga dapat melakukan hal tersebut sambil mendengarkan musik atau melakukan panggilan melalui alat yang terhubung ke smartphone ini," tambahnya.

Ride Command akan tersedia sebagai fitur standar untuk model Roadmaster dan Chieftain 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini