Sukses

27 Ribu Moge Harley-Davidson Ditarik

Harley-Davidson Amerika Serikat (AS) mensinyalir ada 27 ribu unit produknya yang rusak di bagian kopling. Penarikan pun dilakukan.

Liputan6.com, Wisconsin - Harley-Davidson Amerika Serikat (AS) mensinyalir ada 27 ribu unit produknya yang rusak di bagian kopling. Untuk mengatasinya, mereka mengumumkan perintah penarikan alias recall.

Seperti dilansir dari motorcyclenews.com, Sabtu (30/7/2016), puluhan ribu motor tersebut kemungkinan koplingnya tidak bisa lepas dalam situasi tertentu.

"Dalam sepeda motor yang terkena dampak, master silinder kopling mungkin kehilangan kemampuannya untuk menghasilkan cukup daya angkut untuk melepaskan kopling, terutama jika sepeda motor diparkir lama," tulis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), otoritas terkait.

Sebanyak 27 ribu unit motor gede yang terkena dampak berasal dari 14 model yang berbeda. Di antaranya adalah Electra Glide Ultra Classic, Ultra Limited Low, dan CVO Street Glide. Semuanya merupakan model 2016.

Ini bukanlah kali pertama Harley melakukan penarikan. Pada 2011 lalu, Harley menarik 250 ribu lebih unit karena kerusakan di sistem pembuangan. Pada Juli 2014, 66 ribu unit ditarik karena masalah pada rem.

Terakhir, awal Mei tahun lalu, Harley-Davidson mengumumkan penarikan kembali terhadap 54 ribu unit motor di Amerika Serikat (AS).

Pada yang disebutkan terakhir, masalahnya sama dengan yang terjadi sekarang, yaitu kerusakan pada master silinder kopling. Laman ultimate motorcycling mengatakan bahwa ini adalah penarikan ketiga yang berkaitan dengan komponen penghasil tekanan hidraulis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini