Sukses

Ragam Moge yang Nyaman Buat Harian

Motor ini dirancang dengan performa dan posisi berkendara yang nyaman untuk pemakaian sehari-hari.

Liputan6.com, California - Berkendara sepeda motor memberi suatu rasa kebebasan. Entah kebebasan dalam arti bisa menghirup udara segar, bebas macet, atau bebas berkelana sesuai keinginan.

Banyak sekali varian ataupun merek motor di luar sana. Dari sekian banyak ragam model, hanya sedikit motor yang diciptakan khusus untuk berkendara sehari-hari.

Pemilahan fungsi ini didasarkan pada desain, performa mesin, maupun posisi berkendara. Motor untuk aktivitas komuter jelas berbeda kenyamanannya dengan motor untuk touring jarak jauh.

Berikut ini daftar motor yang bisa jadi referensi Anda di tiap kegiatan sehari-hari sebagaimana dikutip eBay:

Motor Touring - Yamaha Star

Foto: Totalmotorcycle

Jika Anda mencari motor dengan kenyamanan berkendara jarak jauh, performa yang solid, pengendalian yang mudah, serta harga yang bersahabat, maka Yamaha Star bisa jadi pilihan. Yamaha Star memiliki reputasi sebagai motor yang tangguh serta suara knalpot yang tidak mengganggu.

Hampir semua varian Star menyuguhkan kenyamanan sebagai daya tarik utama. Namun, bila mencari kenyamanan berkendara untuk harian, sebaiknya hindari model VStar 650.

Perawatan Mudah - Harley Davidson Softail

Foto: Totalmotorcycle

Mengendarai motor gede alias moge pastinya ada prestise tersendiri. Namun, tidak ada gengsi yang menyamai ketika mengendarai Harley Davidson.

Apabila Anda berburu moge yang mudah perawatannya maka HD Softail bisa masuk ke dalam daftar. Softail sangat mudah di utak-atik karena suku cadangnya yang mudah dijumpai serta aksesorisnya yang beragam.

Motor Kencang - Suzuki GSX-R

Foto: dmtimaging

Ada beragam merek serta varian motor sport fairing yang menjanjikan performa ciamik. Dari sekian banyak model, salah satu yang memberi fleksibilitas pilihan yaitu Suzuki GSX-R.

Suzuki merilis GSX-R dalam beberapa varian yakni 600, 750, dan 1.000 cc dengan desain yang kurang lebih mirip. Varian mana yang Anda pilih nantinya, keluarga GSX-R selalu menyuguhkan performa ala balap serta durabilitas yang mumpuni.

Motor ini siap di ajak balapan atau hanya sekedar aktivitas komuter. Suku cadang GSX-R juga tergolong cukup mudah didapatkan.

Motor Petualang - Kawasaki KLR650

Foto: klr650

Bosan berkendara di jalan raya? Ingin cari suasana lain yang sedikit lebih menantang? Anda bisa berpetualang menjelajah jalur-jalur off road di luar kota.

Motor Adventure bisa melahap jalur kombinasi aspal atau tanah. Salah satu model yang cukup kompeten yaitu Kawasaki KLR650. Motor satu silinder 651 cc ini desainnya sederhana, irit, dan dapat diandalkan melalui jalanan yang cukup terjal.

Desain tempat duduk dirancang agar pengendaranya nyaman menunggangi seharian. Maka dari itu, KLR650 ideal tidak hanya untuk menjelajah tetapi juga komuter sehari-hari.

Motor Sport Harian - Suzuki SV650

Foto: Cycleworld

Apa yang Anda cari dari sebuah motor sport? Bila kegunaannya hanya untuk aktivitas harian atau fun race di akhir pekan maka Suzuki SV650 cukup menjawab kebutuhan Anda itu.

Meskipun model lama, SV650 masih bisa diandalkan untuk aktivitas komuter tanpa mengesampingkan performa. Motor sport ini terdiri dari beberapa varian mulai dari half-fairing hingga versi naked. Suzuki merancang SV650 dengan kemudahan pengendalian serta performa mesin V-twin 645 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini