Sukses

Lorenzo Waspadai 'Tikungan Maut' di Sirkuit Red Bull Ring Austria

Liputan6.com, Vienna - Balapan MotoGP akan kembali digelar pada 14 Agustus mendatang di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Meskipun masih sekira dua pekan lagi, Jorge Lorenzo telah menyuarakan keprihatinannya terhadap tikungan 2 di sirkuit sepanjang 4.326 meter ini.

Dilansir Motorsport, pembalap tim Yamaha Factory Racing ini menggambarkan tikungan tersebut sangat berbahaya. Sebagaimana diketahui, Red Bull Ring musim ini kembali jadi tuan rumah ajang MotoGP setelah penyelenggaraan terakhir sejak 1997.

Tata letak tikungan ke arah kiri ini memang sangat menantang karena posisinya yang menanjak. Selain itu, terdapat dinding pembatas yang sangat dekat ke trek.

"Bagi saya, yang paling buruk itu Tikungan 2, karena kamu tiba pada kecepatan 340 atau 350 km/jam dan kemudian miring ke sisi kiri. Pada zona pengereman, tembok di sisi kiri sangat dekat dengan trek," ucap dua kali juara dunia MotoGP itu.

Lorenzo mempertanyakan sisi sirkuit ini dari sudut pandang keselamatan. Ia juga mengatakan terdapat bagian lain di sirkuit itu juga yang tidak kalah berbahaya.

"Selanjutnya tikungan terakhir, pada saat keluar tikungan terdapat tembok tinggi, kamu bisa menabraknya. Untuk memastikan, ini bukan sirkuit paling aman dalam kejuaraan," tuturnya.

Sebagai persiapan, sebagian tim di kelas utama telah datang ke Spielberg, kota dimana sirkuit ini berada. Mereka melakukan uji coba di sirkuit Red Bull Ring selama dua hari di awal bulan ini.

Artikel Selanjutnya
Sean Gelael Petik Poin Penting di Formula 2 Italia
Artikel Selanjutnya
Tundukkan Bottas, Lewis Hamilton Juara GP Italia