Sukses

Pikap Masa Depan Mazda Makin Elegan

Pikap baru Mazda bakal mengadopsi platform milik Isuzu D-Max.

Liputan6.com, Tokyo - Pikap sebagaimana fungsinya sebagai angkutan barang dituntut memiliki performa tangguh. Selain itu, desainnya juga harus tampak perkasa.

Lain halnya dengan pikap andalan Mazda saat ini, BT-50. Kendaraan yang berbagi platform dengan Ford Ranger tersebut nantinya bakal berpenampilan lebih elegan.

Theophilus Chin, desainer otomotif asal Singapura, kembali mengunggah gambar rekaan generasi ketiga BT-50. Dalam garapannya kali ini, BT-50 sangat kental bahasa desain Kodo.

Pada bagian depan, desain muka BT-50 makin mewah dengan grill dan headlamp yang sangat mirip Mazda6. Adapun desain bodi hingga ke bak belakang ikut berganti dan cenderung mirip Isuzu D-Max, demikian dilansir Indianautosblog.

Desain baru ini sebagai wujud kerja sama antara Mazda dan Isuzu. Executive Officer Mazda untuk Negara Berkembang, Hiroshi Inoue di Jepang yang mengonfirmasi bila aliansi menggarap pikap baru sebagai pengganti BT-50.

Strategi yang digunakan oleh Mazda kurang lebih sama ketika pabrikan ini menggarap BT-50 bersama dengan Ford, yakni terdapat kemiripan dengan Ranger dari bahasa desain.

Mazda BT-50 bakal sangat berbeda desainnya baik dari panel bodi maupun dashboard dibanding model yang sudah ada. Namun demikian, ciri khas masing-masing pabrikan tetap dipertahankan pada desain kunci di pikap itu.

Proses produksi generasi ketiga BT-50 nantinya juga berpindah ke pabrik di Rayong, Thailand, milik Isuzu. Dalam kesempatan yang sama, Inoue juga mengungkapkan tidak membuat versi SUV dari BT-50 mengingat kecilnya pasar untuk kendaraan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini