Sukses

Toyota Etios Facelift Tertangkap Uji Jalan

Baru-baru ini, Toyota Etios facelift terpantau sedang uji jalan di Bangalore, India. Tak banyak eksterior berubah dari versi terdahulu.

Liputan6.com, Bangalore - Toyota tengah menyiapkan penyegaran (facelift) Etios yang dipasarkan di negara berkembang. Baru-baru ini, model baru tersebut terpantau sedang uji jalan di Bangalore, India.

Bidikan Iris Mathew Paul yang dilansir motorbeam.com ini menunjukkan beberapa hal baru dari Toyota Etios facelift, meski beberapa bagian seperti moncongnya ditutup kamuflase putih.

Dibanding versi lama, diketahui bahwa desain bumper berubah, yang membuatnya mungkin akan terlihat lebih sporty. Meski begitu, desain grill masih mempertahankan bentuk V, dengan logo Toyota di tengahnya.

Di bagian belakang, ada sedikit ubahan, di mana terdapat aksen krom yang menghubungkan antara lampu.

Tidak diketahui apa perubahan yang akan terjadi pada bagian interior. Tapi, jika merujuk pada Etios facelift yang meluncur di Brasil, April lalu, maka salah satu aspek yang berubah adalah instrumen panel.

Kemudian, masih merujuk pada model yang ada di Brasil, beberapa fitur baru yang akan disematkan pada Etios adalah cruise control, ISOFIX, dan three-point seat belt untuk penumpang baris kedua.

Tak ada informasi lebih jauh soal tenaga penggerak kendaraan. Tapi menurut beberapa sumber disebutkan bahwa Toyota Etios akan dikemas dengan mesin 1,3 liter Dual VVT-i dan 1,5 liter Dual VVT-i.

Belum diketahui apakah model ini juga akan ada di Indonesia. Yang jelas, Toyota Indonesia sudah memastikan akan tetap menjual Etios, meski santer terdengar produksinya dihentikan karena tak terlalu laku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.