Sukses

Tesla Bikin Mobil Listrik Berbasis VW Kombi?

Tesla Motors menyiapkan reinkarnasi VW Kombi untuk masa Baby Boomers.

Liputan6.com, California - Tesla Motors berusaha terus memperluas ragam modelnya. Elon Musk selaku pendiri dalam rencananya bertajuk Master Plan Part Deux menyebut bakal mengadopsi desain dari VW Kombi.

Dalam rencana besarnya, Tesla akan fokus mengembangkan truk dan bus bertenaga surya selain kendaraan penumpang sebagai bisnis utama. Musk menjelaskan bila bus dalam rencana pengembangan Tesla bukan berwujud bus besar.

Mengutip Leftlanenews, minibus Tesla nantinya bakal mengadopsi warna-warna cerah, dek rendah, serta atap yang didesain untuk mengakomodasi papan selancar. VW Kombi dipilih karena akan ada masa nostalgia seperti ketika era Baby Boomers namun hadir dalam versi ramah lingkungan.

VW Kombi pada awalnya hadir pada 1949 dalam model Type II Kombinationskraftwagen, alias kombinasi mobil penumpang dan van kargo. Pada perkembangannya, Kombi disebut juga sebagai California Custom sesuai tren modifikasi yang berkembang di California.

Dalam kicauannya di Twitter, Musk menyebut bila minibus bakal mengadopsi platform dari Tesla Model X. Tesla Motors juga bakal menyertakan teknologi otonom di mobil baru tersebut.

"Ini mungkin akan masuk akal untuk mengecilkan ukuran bus dan transisi fungsi pengemudi menjadi manajer armada. Minibus Tesla akan dibangun dari sasis Model x, (untuk) permintaan masyarakat yang tiba-tiba melonjak," kicau Musk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini