Sukses

Ini Bengkel Rekomendasi Yamaha Scorpio di Depok

Meski produksinya sudah tak lagi sebanyak dulu, Yamaha Scorpio masih dengan mudah menemuinya di jalan-jalan.

Liputan6.com, Depok - Scorpio merupakan salah satu motor keluaran Yamaha Indonesia yang cukup populer di masanya. Meski produksinya sudah tak lagi sebanyak dulu, kita masih bisa dengan mudah menemuinya di jalan-jalan.

Salah satu bengkel yang khusus melayani Yamaha Scorpio adalah L12, yang terletak di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Bengkel ini didirikan oleh kakak beradik Rudi dan Reki Suhendra pada tiga tahun lalu. Reki berperan menjadi mekanik.

"Bengkel ini memang khusus Yamaha Scorpio, tapi melayani juga motor lain," ujar Reki, yang telah menggeluti dunia perbengkelan sejak 1993 ini kepada Liputan6.com di bengkelnya, Senin (1/8/2016).

Menurut Reki, alasan ia dan kakaknya mendirikan bengkel khusus ini adalah karena populasi Yamaha Scorpio cukup banyak. Ditambah, menurutnya Scorpio adalah motor yang unik, agak rumit dan perlu penanganan khusus.

"Motor ini tak boleh salah. Ada satu komponen kecil, seal pompa oli, yang kalau salah pasang rontoh semua mesinnya," ujar pria ramah ini. Seal pompa yang dipasang tidak tepat membuat oli tidak naik.

Reki juga mengatakan bahwa bengkel ini dicap aneh oleh orang-orang yang pernah berkunjung, tentu dalam artian positif. "Misalnya kami malah menganjurkan konsumen untuk lihat kerja kami, sambil ngobrol, kalau bengkel lain kan inginnya justru tidak dilihat," ujarnya.

'Keanehan' lainnya, saat servis sudah selesai, justru konsumen yang diminta menjajalnya terlebih dulu, bukan sang mekanik. "Itu justru yang benar, kan yang pakainya sehari-hari mereka," tambah Reki sambil tertawa.

Berkat gayanya ini, serta publikasi yang cukup ramai di Facebook, L12 bisa menggaet pengguna Scorpio dari berbagai daerah seperti Bekasi, serta klub-klub Scorpio yang eksis.

Bengkel L12 buka setiap hari, kecuali Jumat. Dibantu oleh dua pekerja, L12 buka mulai pukul 09.00 pagi, hingga seluruh pekerjaan selesai hari itu juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini