Sukses

Begini Cara Tingkatkan Performa Knalpot Standar

Metode bobok standar ini melepas sekat chamber di dalam knalpot.

Liputan6.com, Bogor - Banyak cara yang dilakukan pemilik motor untuk meningkatkan performa, salah satunya dengan mengganti knalpot dengan produk aftermarket. Sebenarnya, knalpot standar pun bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak performa.

Edi Abenk selaku pemilik Abenk Muffler menjelaskan cara meningkatkan peforma knalpot bawaan dengan cara bobok standar. Sekat yang terdapat di dalam knalpot dihilangkan.

"Nggak perlu bikin sekat, bikin saringan langsung. Udara tertahan di glasswool," kata Abenk saat berbincang dengan Liputan6.com.

Ia menyebut biaya untuk bobok standar ini Rp 150 ribu. Suara yang dihasilkan tidak bising seperti knalpot racing pada umumnya, namun tarikannya lebih bertenaga ketimbang motor standar.

Abenk mengaku bila rancangan ruang udara untuk knalpot bobok standar ini mirip ruang karaoke. "Knalpot standar, lari racing tapi suara standar. Kalau saya dua sekat saja bisa, kayak ruang karaoke," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini