Sukses

Daihatsu Sigra Adalah Ayla Versi Panjang?

Liputan6.com, Karawang - Banyak yang bilang bahwa MPV Daihatsu Sigra adalah versi panjang dari Ayla. Kesimpulan ini didapat setelah membandingkan desain kedua mobil LCGC tersebut.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menyebut pendapat demikian sah-sah saja dan tak jadi masalah berarti bagi mereka.

"Semua pendapat biasa saja kalau di Indonesia. Kebenarannya bisa dilihat sendiri sekarang," ujar Amelia, dalam acara perkenalan Sigra-Calya di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, pendapat tersebut tidak terlepas dari platform keduanya yang memang sama. Dalam hal ini, menurut Amel, platform yang baik justru yang memang tidak terlalu beragam atau banyak.

"Kalau omong platform, semua (pemain) industri otomotif sama. Platform yang tidak banyak justru bagus karena bisa lebih efisien dalam produksi mobil. Semua industri otomotif seperti itu," Amel menambahkan.

Ia mencontohkan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova dibangun dengan  platform yang sama, tapi jelas keduanya memiliki perbedaan.

"Contoh itu kan bukti kalau platform sama itu sesuatu yang normal. Dari contoh itu tidak bisa kalau dibilang Fortuner adalah Innova yang ditinggikan," ucap Amel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini