Sukses

Guy Martin Coba Pecahkan Rekor Kecepatan Darat

Guy Martin berencana memecahkan rekor kecepatan darat roda dua

Liputan6.com, Jakarta - Guy Martin, pembalap ikonik, berencana memecahkan rekor kecepatan darat roda dua. Kali ini, ia akan berkolaborasi dengan Triumph, perusahaan motor asal Inggris.

Dilaporkan rideapart, rekor dunia kecepatan roda dua saat ini berada pada posisi 605 km/jam. Kecepatan ini coba dilampaui dengan motor Triumph Infor Rocket Streamliner yang bertenaga 1.000 Tk.

Rekor kecepatan roda dua saat ini dipegang oleh Rocky Robinson. Saat itu ia menunggangi Top Oil-Ack Attack.

Kendaraan roda dua ini dibangun dengan konstruksi monokok kevlar, dengan dua turbocharged pada mesin yang mengonsumsi bahan bakar metanol. Motornya sendiri punya panjang 25,5 kaki, lebar 2 kaki, dan tinggi 3 kaki.

Sebetulnya rencana ini ingin dilaksanakan tahun lalu. Tapi saat itu gagal dieksekusi. Adapun rekornya sendiri direncanakan akan dipecahkan di Bonneville Salt Flats, Utah, Amerika Serikat (AS).

"Saya tidak bisa menunggu. Engineers Triumph telah membuat mesin yang luar biasa, memberikan kita kesempatan terbaik untuk mengalahkan rekor kecepatan darat roda dua," ujar Martin.

Triump adalah merek motor yang telah terkenal dalam hal kecepatan. Mereka pernah memecahkan rekor kecepatan darat roda dua pada 1956. Saat itu, Johnny Allen berhasil mencatatkan kecepatan 311 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini