Sukses

Miliki Keterbatasan, Pria Ini Ingin Jadi Manusia Tercepat

Keterbatasan fisik ternyata tak membuat seorang pria asal Inggris takut untuk melakukan hal-hal ekstrem

Liputan6.com, London - Memiliki keterbatasan fisik ternyata tak membuat seorang pria asal Inggris takut untuk melakukan hal-hal ekstrem. Ia berencana memecahkan rekor kecepatan menggunakan sepeda motor.

Pria ini bernama Talan Skeel Pinggins, yang lahir pada 1970 di Somerset, Inggris. Tubuh bagian pinggang hingga ke bawah lumpuh, tak bisa digerakkan, karena kecelakaan sepeda motor pada 2003.

Karena kecelakaan itu, tulang belakang mantan tentara ini hancur. Ia pun harus menggunakan kursi roda untuk mobilitas sehari-hari.

Melansir Visordown, Rabu (3/8/2016), pria inspiratif ini ingin menjadi pengguna kursi roda tercepat di dunia dengan menunggangi Suzuki Hayabusa yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Sebelumnya, ia telah berhasil mencapai kecepatan 290 km/jam. Sementara rekor yang masih bertahan saat ini adalah 402,3 km/jam.

Saat ini, ia masih menggalang dana publik untuk memodifikasi Hayabusa-nya agar bisa lebih cepat, termasuk instalasi turbocharged yang lebih besar. Sampai dengan 17 hari penggalangan dana, uang yang telah terkumpul sebanyak US$ 46.193 atau setara Rp 603,97 juta.

Uang ini juga akan digunakan untuk membayar tim mekanik, sewa landasan pacu, kru dokumenter, serta pengiriman motor itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.