Sukses

Daihatsu Produksi Mobil Kompak dan Mini, Itu Perintah Toyota

Presiden Daihatsu mengatakan bahwa dengan menjadi anak perusahan Toyota, merek mereka bisa terus eksis di industri otomotif.

Liputan6.com, Karawang - Awal bulan ini menjadi sejarah yang penting antara Toyota dan Daihatsu. Toyota Motor Corp telah membeli saham Daihatsu Motor Company sepenuhnya melalui skema equity swap.

Masanori Mitsui, Presiden Daihatsu Motor Company Limited, mengatakan bahwa dengan menjadi anak perusahaan Toyota, keberlangsungan merek mereka lebih bisa terjamin, dengan fokus pada segmen mobil tertentu.

"Daihatsu akan menjadi brand abadi. Daihatsu akan tetap bertanggung jawab memproduksi mobil kompak," ujar Mitsui, dalam pidato di acara perkenalan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya di Astra Daihatsu Motor Plant, Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Lebih jauh, Mitsui mengatakan dengan jaringan Toyota yang kuat di seluruh dunia, ia yakin mereknya akan semakin maju.

"Melalui kerja sama ini kami akan memasuki pasar baru. Daihatsu menjadi pemain mobil kompak secara global," tambahnya.

Sebelumnya, diberitakan Asia Nikkei Akio Toyoda selaku Presiden Toyota mengatakan bahwa kelemahan mereka selama ini memang mobil kompak. Dengan status baru ini, kelemahan ini diharapkan bisa diatasi.

"Kami baik dalam hal mobil menengah dan mengembangkan teknologi mutakhir. Tapi kami belum mampu membangun kehadiran yang signifikan pada minicar," ujar Toyoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini