Sukses

Scrambler Bikinan BMW Jadi Bintang GIIAS 2016, Harga Rp 620 Juta

BMW Motorrad akan memboyong R Nine T Scrambler di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta BMW Motorrad akan memboyong R Nine T Scrambler di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 pekan depan. Di sana, mereka akan menampilkan unit preview dan mulai membuka pemesanan.

Joe Frans CEO BMW Motorrad, R Nite T Scrambler merupakan model yang paling ditunggu para antusias motor Jerman itu. Sebagaimana Scrambler, motor akan hadir dengan sejumlah perbedaan dengan R Nine T 'tangki hitam.'

"Motor Scrambler ini sejarahnya memenuhi kebutuhan sepeda motor yang berperforma dan bisa melalui segala jenis medan," kata Joe saat ditemui di Kemang, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Praktis, R Nite T punya karakter yang berbeda seperti kapasitas tangki yang lebih ringan, suspensi teleskopik dengan diameter tabung 43 inci, panel instrumen yang sederhana, ban, dan knalpot.

"Motor ini dibuat lebih ringan. Bahkan sasis belakang bisa dilepas-pasang," imbuh dia.

Lebih lanjut, motor menggendong mesin 1.170 cc, flat twin boxer, 4 tak berpendingin udara yang mampu menyemburkan tenaga 110 Tk pada 7.750 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm. "Karena bobotnya yang lebih kami melakukan penyesuaian sehingga torsinya lebih rendah dibandingkan R Nine T tangki hitam," papar dia.

Joe menambahkan, BMW Motorrad Indonesia akan membuka pemesanan R Nine T Scrambler di GIIAS 2016. Menyoal harga, motor ini dibanderol Rp 620 juta off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini