Sukses

Selain Calya, Ini Mobil Rp 150 Jutaan yang Pakai ABS dan Airbag

Berikut adalah mobil-mobil yang dilengkapi fitur keselamatan relatif lengkap dengan harga sekira Rp 150 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur keselamatan merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan kala seseorang membeli mobil. Meski memang, pertimbangan utama masih soal harga, seperti yang dibuktikan oleh riset yang dilakukan oleh Co-op asal Manchester, Inggris.

Umumnya, semakin mahal harga sebuah mobil, maka fitur keselamatannya semakin lengkap. Begitu pula sebaliknya, semakin murah harganya, maka fitur keselamatannya makin sedikit.

Tapi di masa depan, hal ini nampaknya semakin tidak berlaku. Mobil murah tak melulu punya fitur keselamatan minimalis. Sudah banyak mobil Rp 150 jutaan yang punya fitur keselamatan cukup lengkap.

Yang terbaru tentu saja Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, yang baru saja diperkenalkan Selasa lalu (2/8/2016) di Karawang, Jawa Barat.

Pada Calya, di semua tipenya tersemat dual SRS airbags untuk pengemudi dan penumpang depan. Tersedia pula fitur pengereman ABS (kecuali E MT STD). Sementara Sigra, hadir dengan SRS airbag untuk semua tipe, dan rem ABS pada tiga varian tertinggi.

Toyota Calya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 129,2 juta hingga Rp 149,5 juta. Sementara Daihatsu Sigra harganya mulai dari Rp 106,6 juta hingga Rp 148,9 juta. Semuanya on the road Jakarta

Selain dua model baru itu, mobil apalagi yang punya fitur dual airbag dan ABS, atau salah satunya? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Daihatsu Ayla

`Kakak` Daihatsu Sigra ini juga punya dual airbag. Mobil yang berada di segmen mobil murah hemat lingkungan atau LCGC itu hadir dengan fitur tersebut hanya pada tipe Airbag X yang merupakan varian tertinggi.

Sementara untuk ABS, hanya Ayla Airbag X AT yang memilikinya. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 125,5 juta.

Toyota Agya

Sama dengan sang `saudara kembar` Daihatsu Ayla, Toyota Agya juga punya fitur keselamatan standar berupa dual airbag.

Bedanya, dual airbag ini ditanamkan di seluruh tipe. Bedanya lagi, Agya tak dilengkapi dengan ABS. Toyota Agya dibanderol Rp 114,53 juta (E M/T) hingga Rp 137,16 juta (TRD S A/T).

Honda Brio

Model lain yang memiliki fitur dual airbag dan atau ABS datang dari Honda. Adalah Honda Brio, mobil murah yang punya fitur keselamatan cukup lengkap. Dual airbag ada pada semua tipe. Sementara ABS hanya ada pada tiga model tertinggi (Satya E CVT, RS, dan RS CVT).

Menurut laman honda-indonesia.com, Brio termurah dibanderol Rp 130,1 juta (Satya S) hingga Rp 175,2 juta (RS CVT).

3 dari 3 halaman

Next

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion dilengkapi dengan fitur keselamatan standar berupa dual airbag. Meski demikian, city car ini tidak dilengkapi ABS.

Daihatsu Sirion dibanderol dengan harga mulai dari Rp 160,52 juta (1.3 D FMC MT) hingga Rp 180 juta (1.3 D FMC AT SPORT).

Mitsubishi Mirage

Mobil selanjutnya yang punya fitur keselamatan yang dapat diandalkan adalah Mitsubishi Mirage. Harganya relatif lebih tinggi dengan yang sebelumnya dibahas. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 175 juta (GLX) hingga Rp 195 juta (Exceed).

Fitur pengereman ABS tersedia pada varian tertinggi. Sementara dual airbag tersedia untuk semua varian.

Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco hadir dengan empat tipe. Dari keempatnya, tipe G atau tipe tertinggi punya fitur paling lengkap. Harganya pun paling mahal, yaitu lebih dari Rp 174 juta.

Etios Valco G dilengkapi dengan dual airbag, serta ABS yang membuat pengereman menjadi lebih nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini