Sukses

Selain Avanza, MPV Murah Mitsubishi Juga Goyang Takhta Honda BR-V

MPV murah Mitsubishi ini bisa mengganggu dua pasar sekaligus, low MPV dan low SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi terus berupaya mengubah citra mereka dari jagoan kendaraan niaga ke penumpang. Produk tentu saja ditambah. Tahun ini ada all new Pajero Sport dan new Mirage. Bahkan, mereka punya tagline baru "Brand New Day."

Dari produk yang ada, MPV murah yang bakal dipasarkan tahun depan tentu jadi senjata jitu jenama Jepang itu. Sebagai pemain baru di kelas MPV murah (low MPV), Mitsubishi mengandalkan formula yang tak main-main.

Mereka menyebutnya sebagai Crossover MPV, yang mengusung ground clearance tinggi dan tentu saja kemampuan angkut tujuh orang penumpang. Sehingga, MPV murah Mitsubishi ini bisa mengganggu dua pasar sekaligus, low MPV dan low SUV.

Sebagai gambaran pasar LMPV hingga Juni 2016 mencapai 138.647 unit. Sementara LSUV berada di angka 69.778 unit. Bila digabungkan, kedua segmen ini berkontribusi sebesar 208.425 unit dari total 532.929 wholesale nasional hingga Juni 2016.

Honda yang jadi market leader di LSUV melalui BR-V dan HR-V 1,5 tentu patut waspada. Pun demikian dengan Toyota di kelas LMPV yang mampu telah mendistribusikan 67.224 unit Avanza hingga Juni 2016.

Group Head MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Imam Choeru Cahya mengatakan, MPV murah mereka itu diklaim sesuai dengan selera pasar.

"Saya sudah lihat dan melebihi ekspektasi," katanya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com.

Mitsubishi yang dikenal di balap reli tentu saja akan mewarisi kemampuan SUV di MPV murahnya. Selain ground clearance tinggi, ban dengan profil tebal turut diterapkan untuk memberikan peredaman maksimal di segala medan. 

MPV murah Mitsubishi yang akan diperkenalkan dalam bentuk konsep itu mengusung bodi yang lebar. Tujuannya jelas, jenama Jepang itu ingin membuat mobilnya punya akomodasi ruang yang menjanjikan.

Menyoal desain, MPV ini mengusung desain Dynamic Shield. Bahasa desain ini sebelumnya telah diaplikasikan pada all new Pajero Sport.

MPV Mitsubishi punya bentuk grill berbentuk X yang menyatu dengan lampu depan berdesain sipit jadi ciri khas. Sementara fog lamp dua susun berukuran besar turut memperkuat tampilan fascia. Sebagai MPV yang mewarisi gen reli, mobil turut memiliki roof rail dan ban berprofil tebal.

Interior

Jok baris ketiga disebutkan dapat mengakomodasikan penumpang dengan baik. Ruangnya akan lapang, sehingga memberi kenyamanan selama berkendara. Jok juga bisa diatur komposisinya sesuai kebutuhan. Kelegaan ruang dapat dilihat juga dari desain pilar D yang tidak terlalu pendek.

Desain konsol tengah dibuat bertingkat dengan pewarnaan yang kontras. Akan ada paduan warna hitam dan putih yang juga dipadukan dengan aksen silver di beberapa bagian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini