Sukses

Duo Peretas Pencuri 30 Jeep Akhirnya Tertangkap

Sepasang peretas mobil asal Texas, AS, ditangkap setelah mencoba mencuri lagi. Sudah ada 30 mobil yang berhasil mereka bobol.

Liputan6.com, Houston - Sepasang peretas mobil asal Houston, Texas, Amerika Serikat (AS) ditangkap setelah mencoba mencuri lagi. Lebih dari 30 Jeep berhasil mereka gondol hanya dalam periode enam bulan.

Autoblog melaporkan, dua orang peretas tersebut bernama Michael Marcee dan Jesse Zelay. Polisi telah membuntuti keduanya sejak berbulan-bulan. Tapi keduanya cukup `licin` sehingga perlu waktu lama menangkapnya.

Dijelaskan, dalam proses maling mobil berteknologi tinggi ini, keduanya menggunakan laptop. Dengan keahlian mereka, laptop ini kemudian terkoneksi dengan kendaraan, yang mampu membuka pintu, bahkan hingga menyalakannya.

Ada satu rekaman CCTV yang menunjukkan bagaimana keduanya bekerja. Dalam video itu, terlihat pelaku membuka semacam laptop di dalam mobil. Hanya dalam waktu dua menit, mobil pun dapat dihidupkan dan dibawa kabur.

Melalui video itulah polisi mulai melacak keberadaan Marcee dan Zelay, sampai akhirnya bisa ditangkap pada Jumat lalu.

Keduanya didakwa dengan tuduhan penggunaan tidak sah dari kendaraan bermotor. Arcee juga dibebankan tudingan kepemilikan senjata.

Sebetulnya bukan hanya dua orang ini saja yang mencuri mobil dengan cara yang canggih. Homeland Security menyebut setidaknya ada 100 kendaraan berhasil diretas dengan cara yang sama. Itupun baru mobil dari Fiat. Diketahui kemudian, mobil hasil curian ini dibawa menuju Meksiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini