Sukses

Baru Lagi Nih, Sosok Rival Honda CBR250RR dari Suzuki

Gambar paten sepeda motor sport Suzuki GSX-R250 tersebar di dunia maya. Paten ini didaftarkan di otoritas Australia.

Liputan6.com, Jakarta Gambar paten sepeda motor sport Suzuki GSX-R250 tersebar di dunia maya. Paten ini didaftarkan di otoritas Australia.

Tersebarnya paten ini, sebagaimana dikutip dari asphaltandrubber.com, Jumat (5/8/2016), jadi indikasi bahwa pabrikan Jepang tersebut akan masuk ke pasar motor sport bermesin kecil.

Sebelumnya kabar tentang pengembangan Suzuki GSX-R250 sudah santer terdengar beberapa kali. Tapi memang tak pernah ada wujud fisiknya.

Dari gambar paten itu, dapat diketahui beberapa hal. Misalnya, Suzuki GSX-R250 tidak akan berbagi mesin dengan Suzuki Inazuma GW250 seperti yang banyak dikabarkan. Pasalnya, crankcase cover keduanya terlihat berbeda.

Dalam hal desain, motor ini terinspirasi dari Suzuki GSX-R1000 baru, yang sudah tersedia di dealer pada musim gugur nanti. Sementara suspensinya masih teleskopik, bukan upside-down (USD) seperti Honda CBR150RR.

Memang, foto ini tak menunjukkan informasi mesin. Jika merujuk dari namanya, mungkin motor sport ini akan menggendong mesin 250 cc. Kalau benar, maka motor ini akan jadi penantang Honda CBR250RR yang baru saja debut global di Indonesia, akhir Juli lalu.

Tapi ada kemungkinan pula Suzuki akan mengikuti pasar yang sedang populer di Australia, yaitu motor bermesin 300 cc atau lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini