Sukses

Pokemon Go Kini Bisa `Tegur` Pemain

Pada versi terbaru, pengembang Pokemon Go telah menyisipkan peringakt keamanan yang spesifik: jangan main sambil berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Game berbasis augmented reality Pokemon Go resmi rilis di Indonesia, Sabtu (6/8/2016). Dapat dipastikan, antusiasme para trainer --para pemain Pokemon, akan semakin meningkat.

Selain kesenangan, sejak diperkenalkan pertama kali pada 6 Juli lalu, game ini juga membawa sejumlah kesialan. Salah satunya adalah kecelakaan. Cukup banyak yang mengalaminya karena terlalu fokus bermain saat mengemudi.

Ada pula yang kemudian mencelakakan orang lain. Misalnya apa yang dialami seorang pria asal Baltimore, AS. Saat asyik berburu Pokemon, ia menabrak mobil polisi yang sedang parkir di pinggir jalan.

Bukan hanya itu, di Australia, seorang pengendara Uber malah memainkan Pokemon Go saat berkendara dan membawa penumpang.

Melihat masalah ini, Niantic, pengembang Pokemon Go, meresponnya dengan sejumlah cara. Salah satunya adalah memberikan peringatan keamanan baru. Peringatan ini diberikan pada aplikasi Pokemon Go versi terbaru.

"Jangan bermain Pokemon Go saat mengemudi," begitu peringatan mereka saat game memasuki saat loading.

Ada pula peringatan tambahan lain seperti "jangan masuk sembarangan saat bermain Pokemon Go." Peringatan lainnya berbunyi "jangan masuk ke daerah berbahaya saat bermain Pokemon Go."

Untuk diketahui, pada versi sebelumnya, Pokemon Go hanya memberi satu peringatan saja, yang bertuliskan begini, "waspada setiap saat dan tetap sadar lingkungan sekitar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini