Sukses

Nissan Kick Mejeng di Olimpiade Rio 2016

Jenama Jepang itu menggelontorkan lebih dari 4.200 unit kendaraan sebagai operasional panitia dan peserta pesta olahraga empat tahunan itu.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Nissan turut memberikan dukungan pada gelaran akbar Olimpiade 2016. Jenama Jepang itu menggelontorkan lebih dari 4.200 unit kendaraan sebagai operasional panitia dan peserta pesta olahraga empat tahunan itu.

Nissan mempersiapkan beberapa model andalan untuk mendukung Olimpiade Rio 2016 yang meliputi Leaf, Kick, March, Versa, Sentra, Altima, hingga Frontier. Seluruh unit menjadi tersedia selama Olimpiade Rio dan Paralympic.

Serah terima mobil terjadi di Sambódromo yang diwakili oleh Francois Dossa, Kepala Operasional Nissan Brasil, pebasket Hortencia Marcari, dan Sidney Levy selaku Direktur Umum Komite Olimpiade 2016 beberapa waktu lalu. Demikian dilansir dari Rushlane.

Di antara mobil yang tersedia, Nissan Kick jadi sorotan utama. Nissan mengalokasikan 200 unit Kick, padahal SUV ini belum resmi debut di Brasil.

Jadi, SUV ini akan tampil terlebih dahulu di Olimpiade. Setelahnya, Kick debut dan kemudian dikirim ke jaringan dealer Nissan di negeri Samba itu.

Nissan mendapat kepercayaan dari panitia karena menawarkan kendaraan rendah emisi dan paling efisien diantara pabrikan lain yang mengajukan diri. Pabrikan asal Jepang ini juga menjadi pendukung bagi tim tuan rumah di Olimpiade dan Paralympic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini